Santunan kecelakaan mudik 781,9 miliar

Written By Papareysa on Jumat, 20 Agustus 2010 | 18.32

Info mudik lebaran 2010 - Kecelakaan memang tidak pernah kita harapkan, tetapi hal tersebut bisa saja menimpa diri kita, bahkan ketika kita sudah sangat berhati-hati sekalipun. Tidak bisa dipungkiri, ketika orang lain tidak berhati-hati disaat di jalan raya, hal tersebut bisa mengakibatkan kerugian pula buat kita yaitu kecelakaan yang tidak bisa dihindarkan. Untuk itu harusnya semua orang memahami atau paling tidak sedikit mengerti pentingnya info mudik lebaran 2010 kelancaran mudik lebaran kita.

Dan apabila salah satu dari anda mengalami ha yang tidak diinginkan tersebut harusnya sekarang sedikit lega karena PT .Jasa Raharja (Persero) menyediakan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan juga penumpang angkutan umum sebesar Rp781,90 miliar seiring dengan tingginya tingkat kecelakaan.

Direktur Utama Jasa Raharja Diding Sudirdja Anwar memperkirakan nilai santunan tersebut akan bertambah pada semester II/2010 seiring dengan tingkat kecelakaan khususnya bagi pengendara sepeda motor selama ini.

Pada tahun lalu, jumlah santunan menembus Rp1,36 triliun atau meningkat 32% dibandingkan dengan santunan pada 2008 sebesar Rp1,03 triliun. “Kita tahu saat ini jumlah kecelakaan tinggi sekali, kami selalu setiap saat mengupayakan langkah-langkah agar tingkat kecelakaan bisa rendah. Semester kedua ini bisa meningkat lagi santunanya,” katanya di Jakarta, tadi malam.

Sekretaris Jasa Raharja Toetik Armiati menambahkan upaya yang dilakukan pihaknya dengan mensosialisasikan keselamatan berkendara bisa menekan tingkat kecelakaan saat ini. Jasa Raharja kini menyediakan 200 bus untuk mudik khusus bagi pengendara sepeda motor.

Selain itu, perusahaan yang berdiri setelah nasionalisasi perusahaan milik Belanda ini juga mendirikan 140 pos pelayanan kesehatan gratis, mengoperasikan 29 unit mobil keselamatan lalu lintas, dan memberikan bantuan traffic cone dan 1.000 unit barikade kepada Polri.

“Kami juga ikut membuat peta resmi jalur mudik Lebaran. Diharapkan upaya kami bersama instansi terkait bisa mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas,” katanya.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger