Tips Merawat Sepatu Kulit

Written By Papareysa on Senin, 06 Mei 2013 | 12.19

Tips Merawat Sepatu Kulit - Agar sepatu kesayangan anda bisa bertahan lebih lama, maka perawatan yang mendetail sangat diperlukan, untuk itu anda harus mengetahui bagaimana tips merawat sepatu kulit yang baik dan benar. Sepatu yang tidak dirawat dengan baik, terutama dengan bahan dasar kulit maka akan lebih cepat berjamur atau mengelupas sehingga sangat perlu untuk merawat sepatu kulit asli anda dengan benar.

Berikut Tips Merawat Sepatu Kulit

1. Hindari Sinar Matahari Langsung
Jika sepatu kulit kesayangna anda terkena air atau basah karena hujan, maka jangan anda jemur dibawah terik sinar matahari secara langsung karena hal tersebut bisa membuat kulit pada sepatu menjadi retak-retak atau mengelupas sehingga cepat rusak. Hal yang perlu anda lakukan jika sepatu kulit anda basah adalah menganginkan-anginkan terlebih dahulu di depan kipas angin sambil mengelapnya hingga air yang menempel pada sepatu anda hilang.

2. Gunakan Kain Halus
Selain dengan kain halus anda juga bisa menggunakan sikat dengan bulu yang lembut guna membersihkan sepatu anda dari kotoran yang menempel. Yang perlu anda perhatikan adalah jangan menggosoknya terlalu kuat/keras karena dapat membuat sepatu anda menjadi cepat rusak. Disisi lain anda juga dapat menggunakan baby oil yang berguna menjaga keawetan kulit pada sepatu kesayangan anda.

3. Hati-hati Saat Mencuci Dengan Air Sabun
Sepatu kulit pada dasarnya tidak perlu dicuci karena kecerahan kulitnya bisa memudar, yang perlu anda lakukan adalah mengelapnya dengan lap yang sedikit basah dan jika ingin menggunakan sabun atau shampo maka anda harus kembali bersihkan sepatu hingga bersih dari shampo atau sabun lalu mengeringkannya.

4. Beri Silica Gel Dalam Kotak Sepatu
Anda bisa menyimpan sepatu kedalam kotak yang dilengkapi silica gel, hal ini berguna untuk mengawetkan sepatu anda. Jika Anda tak ingin menyimpannya di dalam kotak sepatu, maka simpanlah di dalam lemari kaca yang tentunya memiliki rongga udara dan tidak mudah dimasuki debu.

5. Simpan Dalam Kondisi Bersih
Anda disarankan untuk menyimpannya sepatu saat dalam kondisi yang bersih dan kering karena kotoran yang menempel bisa menumbuhkan kuman dan jamur pada kulit sepatu. Terlebih lagi yang paling harus Anda hindarkan adalah menyimpannya dalam keadaan basah, tips merawat sepatu kulit yang benar adalah merawat sepatu ketika hendak disimpan.

Nah itulah tadi 5 Tips Merawat sepatu kulit, semoga bermanfa'at.

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger