Seurieus bikin album 'Lebaran Kita'

Written By Papareysa on Jumat, 20 Agustus 2010 | 21.36

Budaya latah nampaknya tidak memberikan dampak signifikan terhadap grup band 'Seurieus', disaat banyak musisi indonesia yang berbondong-bondong membuat lagu dengan nuansa religi untuk menyemarakkan pasar di bulan ramadhan, justru 'Seurieus' membuat lagu yang berjudul 'Lebaran kita'. Tema lagu tersebut bukan lagu religi tetapi juga tidak jauh dari nuansa lebaran, seurieus membuat lagu tersebut justru bagi mereka yang tidak bisa melakukan mudik lebaran 2010.

Usut punya usut ternyata lagu tersebut hanya untuk memperkenalkan vokalis seurieus yang baru yaitu deni boym iskandar setelah sebelumnya dian dipa chandra atau lebih sering dikenal dengan nama 'candil' mengundurkan diri dari band tersebut.

"Ini bukan single Ramadhan, cuma mau memperkenalkan vokalis baru aja, kalau vokalis kita baru, lho," kata Dinar "Deenar" Hidayat, satu dari dua gitaris band Bandung tersebut. Setelah Dian Dipa Chandra atau Candil (vokal) dan Ezard Juliando atau Ezy (keyboard) keluar, Seurieus dihuni oleh Deenar, Ramah "Koko" Handoko (gitar), Mulki Nazmulhakim (bas), Erwin "Hayam" Yulista (drum), dan Deni "Boim" Iskandar, vokalis pengganti Candil.

Koko, sang gitaris ikut menambahkan bahwa lagunya ini merupakan ungkapan unek-unek bagi orang-orang yang tak bisa mudik ke kampungnya.

Single ini sekaligus menjadi pengalaman pertama Boym, vokalis baru yang menggantikan Candil, sebagai personel baru 'Seurieus'. "Di samping itu banyak rumor yang bilang bahwa Seurieus bubar, kita nggak ingin ada yang bilang bubar. Apapun formasinya, lagunya tetap 'Seurieus'. Pertamanya memang ada beban, tapi semakin ke sini, semakin enjoy," ucap vokalis berambut Mohawk itu.

Dengan merilis album baru itu kelak, Seurieus bermaksud menegaskan bahwa mereka tak pernah bubar. "Memang vokalis kami sudah beda, tetapi justru karena beda ini, kami berharap bisa menjadi lebih baik dan jalan terus. Kami enggak pernah bubar kok," ujar Koko.

"Lebaran Kita" merupakan bagian dari album pertama Seurieus formasi baru. Album yang waktu peluncurannya masih dirahasiakan itu, menurut Seurieus, telah tergarap 90 persen.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger