Lubang Aneh di Florida

Written By Papareysa on Rabu, 03 November 2010 | 18.54

Lubang Aneh di Florida - Entah Fenomena alam apa yang sedang terjadi, yang jelas kejadian berikut sungguh aneh. Dan memang harus diakui bahwa akhir-akhir ini nampaknya sering terjadi Sinkhole, Lubang besar yang menganga, lubang aneh ataupun Lubang karena amblesnya bumi, entah apa yang terjadi dengan bumi kita sekarang, tidak ada yg bisa menjawabnya. Sebelumnya juga pernah ada Lubang Aneh di Jerman serta Lubang Aneh di China. Dan sekarang ada sebuah lubang besar tiba-tiba menganga di sebuah kota di Florida. Sebuah lubang besar (sinkhole) menganga di dekat kampus utama University of South Florida (USF), Tampa, Florida, Amerika Serikat. Bahkan sebuah mobil ambles ke dalam Lubang Aneh di Florida di area parkir kompleks kondominium tersebut.

Berdasarkan pantauan, lubang yang muncul sejak Minggu, 11 Juli waktu setempat itu terus menghiasi pemberitaan media lokal. Menurut situs berita lokal, 10connects.com, lubang yang mengangga di Jalan 50th, sebelah timur kampus utama USF itu saat ini lebarnya diperkirakan sekitar 25 kaki (7,6 meter). Sedangkan kedalamannya pastinya tidak diketahui namun dipastikan lebih dari 17 kaki (5,2 meter). Lubang tersebut terus bertambah besar bahkan kini mobil yang terperosok ke dalam lubang tersebut sudah tak terlihat lagi.

Sebagian warga yang tinggal di kondominium tersebut memilih meninggalkan kediaman mereka karena mengkhawatirkan lubang yang terus membesar itu. Mereka sementara tinggal di hotel ataupun di rumah teman atau kerabat.

Menurut para pakar sudah terlambat untuk mengangkat mobil tersebut dari lubang. Sebab penggalian ataupun getaran dari alat-alat mesin akan menyebabkan lubang bertambah besar dan akan semakin mengancam struktur tanah di dekatnya.

Bagi warga Florida, kemunculan sinkhole bukanlah hal asing. "Itu sering terjadi di sini," kata Dr. Robert Dardenne, profesor Departemen Jurnalisme dan Studi Media USF.

"Bahkan di sini ada asuransi untuk mengcover kejadian seperti itu," ujar Dardenne saat berbicang-bincang di kampus USF di St.Petersburg, Senin (12/7/2010).

Ini bukan pertama kali lubang aneh ataupun sinkhole menelan mobil-mobil di Florida. Pada tahun 1981 silam, sebuah sinkhole sedalam 100 kaki (30,5 meter) muncul di Winter Park dekat Orlando. Sinkhole tersebut menelan sebuah rumah dan sebagian gedung dealer mobil. Helikopter besar dikerahkan untuk mencoba mengangkat beberapa mobil mahal keluar dari sinkhole tersebut, namun kendaraan-kendaraan itu terus terperosok lebih dalam dan tak pernah terlihat lagi.

Menurut 10connects.com, setidaknya 30 sinkhole telah muncul di wilayah Tampa Bay dalam sepekan ini. Kemunculan sinkhole tersebut terkait dengan struktur tanah dan bebatuan di sejumlah wilayah di Tampa.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger