Foto dan Video Gunung Bromo Meletus

Written By Papareysa on Jumat, 26 November 2010 | 21.11

Heboh Foto dan Video Gunung Bromo Meletus - Kabar terbaru Gunung Bromo hari ini yaitu jum'at 26 November 2010 dinyatakan meletus tepatnya pada pukul 17.40 dengan mengeluarkan asap tebal serta abu kehitaman dengan ketinggian hingga 600 meter. Foto Gunung Bromo meletus serta Video gunung bromo meletus pun saat ini ramai dicari oleh beberapa media yang ingin meliputnya. Karena tanpa Foto dan Video Gunung Bromo meletus, beritanya pun menjadi tidak relevan lagi, malah bisa disangka hoax.

Namun kali ini memang benar bahwa Gunung Bromo telah meletus, namun letusan ini masih bersifat minor karena tidak disertai dengan suara yang menggelegar seperti yang dikatakan oleh Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Surono. Saat ini gempa tremor terjadi terus menerus dengan amplituda rata-rata 15 milimeter. Menurut petugas pengamatan di pos pantau di Desa Ngadisari, Sikapura, Probolinggo, Ahmad Subhan, mengatakan, gempa tremor hingga saat ini masih terjadi. "Penduduk di sekitar masih aman," katanya.

Beberapa lalu memang sempat beredar kabar situasi terkini Gunung Bromo, dengan Foto dan Video Gunung Bromo yang telah dinyatakan 'awas' sejak 23 Oktober 2010 lalu. Dosen Pasca Sarjana Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, dan peneliti di Pusat Studi Kebumian dan Bencana, Dr Putu Artama, mengatakan karakteristik Bromo berbeda dengan Merapi.

Jika terjadi letusan, material yang dimuntahkan pasir dan abu dengan kisaran radius 6 sampai 10 kilometer, Itu berbeda dengan material yang dimuntahkan Gunung Merapi berupa lava pijar dan bebatuan, juga awan panas 'wedhus gembel'.

Selain itu, Bromo juga terbentengi oleh lautan pasir. Topografi Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. "Yang membayakan itu adanya semburan berwarna kekuningan, karena kandungan belerang yang banyak sangat berbahaya jika dihirup manusia," jelas Putu.
Jika yang anda cari adalah Foto Gunung Bromo Meletus ataupun Video Gunung Bromo meletus, mohon ma'af untuk saat ini saya masih belum bisa mendapatkan Foto dan Video Gunung Bromo yang meletus tersebut. Namun bukan berarti bahwa tanpa Foto dan Video Gunung Bromo meletus berita ini menjadi berita Hoax, ini adalah bencana Nasional yang merupakan fenomena alam yang sering terjadi.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger