Moammar Khadafi Meninggal

Written By Papareysa on Jumat, 21 Oktober 2011 | 11.04

Mendengar nama nyentriknya anda pasti tau siapa orang tersebut, dan yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa menurut Kantor berita Timur Tengah Al Jazeera menyebutkan jika Moammar Khadafi Meninggal dalam penangkapannya. Beliau meninggal dunia di kota kelahirannya ketika pemimpin yang telah lama menjadi presiden di Libya itu ditumbangkan. Moammar Khadafi Meninggal dan bersamaan dengan itu ditangkan pula Ibrahim Moussa dan Kepala Angkatan Bersenjata Libya, Abu Bakar Jabr Younus.

Moammar Khadafi Meninggal karena luka-lukanya sekitar tengah hari Kamis setelah ia ditemukan mencoba melarikan diri dari sekelompok tentara NTC di kota Libya barat Misrata di Sirte, sekitar 450 kilometer sebelah timur Tripoli. Dia mati dengan mengenakan pakaian dan celana panjang dengan bersenjatakan pistol, Khadafi ditembak oleh peluru di tangan kanannya pada saat ia akan dikirim ke sebuah truk pickup NTC, kata Jibril. Dia menekankan bahwa ia tidak menderita cedera lainnya sebelum truk bergerak tapi ketika kendaraan mulai bergerak, terjadi "baku-tembak antara kaum revolusioner dan tentara loyalis (Khadafi)".
Moammar Khadafi Meninggal
Moammar Khadafi Meninggal Dunia"Dia ditangkap. Dia terluka di kedua kakinya... Dia sudah dibawa pergi dengan ambulans," Abdel Majid, seorang pejabat militer senior NTC, Dewan Trasisi Nasional Libya. Berita itu datang tak lama setelah NTC mengklaim menangkap Sirte, kampung Gaddafi, setelah berminggu-minggu terlibat pertempuran. Disisi lain, NATO dan Departemen Luar Negeri AS mengatakan belum dapat mengkonfirmasi laporan Moammar Khadafi Meninggal. Sementara itu di Kota Benghazi, kerumunan orang berkumpul di jalan-jalan untuk memulai merayakan laporan kematian Khadafi.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger