Tips Sukses Kesan Pertama

Written By Papareysa on Kamis, 11 November 2010 | 22.04

Tips Sukses Kesan Pertama - Banyak orang berpikir bahwa kesan pertama begitu menggoda, karena banyak yang beranggapan dengan kesan pertama yang baik nantinya bisa mendapatkan respon yang bagus pula terhadap relasi atau pasangan. Namun demikian, banyak orang yang mungkin lupa dan tidak memperhatikan hal tersebut, sehingga yang seharusnya bisa menjalin hubungan malah akhirnya kesan pertama menjadi yang terakhir juga. Nah, berikut ini adalah tips sukses kesan pertama yang bisa anda praktekkan kepada teman yang baru dikenal, gadis pujaan, ataupun saat bertemu dengan rekan bisnis,dll. Semoga tips sukses kesan pertama berikut berguna untuk anda, selamat membaca.


Lambat dan mantap
Ketika Anda bertemu seseorang untuk kali pertama atau dalam kelompok, ubah gerakan Anda yang cepat dengan gerakan yang lebih lambat dan mantap, saran Nicholas Boothman, penulis buku 'Convince Them in 90 Seconds.' Dengan demikian, orang cenderung akan lebih menyadari keberadaan Anda. Sejumlah studi bahwa menunjukkan bahwa orang yang bergerak lambat dianggap lebih seksi dibandingkan mereka yang terburu-buru.

Busana tepat
Kenakan busana yang baik, maka orang akan menghadapi Anda dengan lebih serius, saran Boothman. Tapi, bukan berarti Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli sepasang setelan mahal. Kenakan sesuatu yang membuat Anda merasa nyaman di kulit sendiri, bahkan ketika Anda sekadar pergi ke supermarket. Anda tidak pernah tahu bakal berpapasan dengan siapa di jalan.

Pastikan pula untuk menambahkan item yang eye catching. Misalnya, sepatu merah atau tas tangan bewarna terang. Satu sentuhan yang 'beda' bisa membuat Anda terlihat menonjol di tengah lingkungan yang seragam.

Terorganisasi
Menurut Jack A. Jones, Ph.D., profesor komunikasi di University of Illinois di Chicago, sejumlah studi menunjukkan bahwa orang-orang cenderung tidak memercayai mereka yang berantakan atau tampil tanpa persiapan, bahkan meski individu tersebut adalah orang yang benar-benar dapat dipercaya.

Jati diri
Jika Anda ingin tampil percaya diri dan kompeten, Anda harus dapat menyimpulkan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan dalam waktu sekitar 30 detik.

Tetap simpel
Anda mungkin berpikir menggunakan kata-kata sulit dalam percakapan membuat Anda terlihat hebat. Tapi, penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang paling cerdas bahkan memilih frase yang sederhana. Boothman menyarankan penggunaan bahasa percakapan yang jelas, yang bahkan bisa dimengerti oleh anak usia 9 tahun.

Percaya diri
"Berpura-puralah bahwa Anda percaya diri, meski pun Anda gemetaran," kata psikolog Simon Rego, Ph.D., direktur pelatihan klinis di American Institute for Cognitive Therapy, New York. Dengan begitu, Anda bukan hanya akan mulai memercayai perilaku itu sendiri (meningkatkan kepercayaan diri dalam prosesnya). Tapi, orang lain juga akan memercayainya. Data menunjukkan, kita jauh lebih mungkin memercayai orang yang percaya diri, bahkan ketika mereka tidak akurat.

Akhir sempurna
Kebanyakan orang takut mengakhiri percakapan hanya karena mereka tidak tahu bagaimana melakukannya, kata pakar bahasa tubuh Patti Wood. Pendekatan terbaik, kata Wood, adalah meringkas percakapan dengan cepat sehingga orang lain merasa telah memiliki percakapan berarti. Kemudian, jabat tangan mereka dan pergi.

Nah itulah tadi sedikit tips yang bisa dibagi disini, jika anda tidak pernah sukses dalam kesan pertama anda langsung saja daftarkan diri anda ke Biro Jodoh Online Gratis agar bisa langsung ketemu jodohnya :)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger