MotoGP Valencia 2010 Mulai Memanas

Written By Papareysa on Minggu, 07 November 2010 | 05.08

MotoGP Valencia 2010 Mulai Memanas - Seperti yang kita ketahui bahwa MotoGP Valencia 2010 merupakan akhir dari perhelatan MotoGP di musim ini. Walaupun Juara Dunia MotoGP musim ini sudah diketahui yaitu Jorge Lorenzo, namun tetap saja MotoGP Valencia 2010 Mulai Memanas karena disinilah nantinya akan ditentukan posisi kedua atau Runner-up MotoGP 2010 musim ini apakah Valentino Rossi, Casey Stoner, atau mungkin yang lainnya??

Disisi lain Valentino Rossi gagal untuk menunjukkan perfoma impresifnya di sesi latihan hari pertama MotoGP Valencia 2010. Pembalap Fiat Yamaha itu berharap bisa berkompetitif lagi untuk menjalani sesi balapan nanti. Ya, pembalap asal Italia itu belum bisa memaksimalkan potensinya selama menjalani latihan pertama dan kedua. Padahal misi Rossi adalah bisa mengakhiri musim ini dengan hasil yang terbaik. Oleh sebab itu, Rossi akan meningkatkan perfomanya agar bisa mendapatkan hasil terbaik, sebelum meninggalkan Fiat Yamaha.

"Pagi ini tidak terlalu buruk, namun di siang harinya juga tidak terlalu hebat. Kami tidak mampu memperbaiki settingan sejak pagi hari dan kami mengalami sedikit masalah. Kami perlu bekerja untuk meningkatkan cengkeraman dan motor sulit untuk balapan," ujar calon penunggang Ducati itu.

"Catatan waktu terlihat cukup bersaing dan berada di posisi kesembilan kami perlu memperbaikinya di sesi berikutnya. Kami akan melihat data untuk mempersiapkan balapan karena kami ingin lebih berkompetitif di balapan ini," jelasnya.

"Ini pekan yang sangat penting, untuk masa terakhir dengan Yamaha. Maka tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin," tandasnya kepada situs MotoGP, Sabtu (6/11/2010).

Sementara itu Casey Stoner mampu membuktikan kecepatannya di sesi latihan pertama dan kedua. Pembalap Ducati itu merasa sangat puas dan akan fokus untuk sesi berikutnya, sebelum menuju balapan. Di latihan pembuka, Stoner mampu mencatatkan waktu terbaiknya 1menit 32.897 detik dengan menungguli Jorge Lorenzo. Namun sayang, Stoner tidak mampu tampil konsisten di sesi latihan kedua. Pembalap asal Australia itu tertinggal 0.314 detik dari Lorenzo yang berhasil mencatatkan waktu tercepatnya. Namun, Stoner sudah merasa sangat puas dengan hasil perolehannya. Penyandang jawara 2007 itu akan lebih fokus lagi untuk mempersiapkan sesi balapan, Minggu (7/11/2010).

"Tidak terlalu buruk untuk hari ini (kemarin). Kami memiliki beberapa masalah pada dengan vibrasi dan kami kehilangan beberapa waktu untuk mengatasinya," ujarnya kepada situs MotoGP, Sabtu (6/11/210).

"Kami mulai untuk memperbaiki ssedikit settingan, namun kami tidak cukup memperbaiki catatan waktu lap dengan lebih baik lagi. Namun secara keseluruhan kami merasa sangat puas," jelasnya.

"Kami menjalani dua sesi latihan dengan cuaca yang sangat baik, maka tak ada masalah. Kami harus menunggu dan melihat cuaca nanti. Namun jika kami bisa meningkatkan motor, maka kami akan menjalani balapan dengan baik," tandas pembalap 25 tahun itu.

Disisi lain Jorge Lorenzo tampil impresif di sesi latihan hari pertama MotoGP Valencia 2010. Pembalap Fiat Yamaha itu merasa telah mengawalinya dengan sempurna dan optimistis akan meraih kemenangan. Di sesi latihan pertama, Lorenzo kalah cepat dengan Casey Stoner yang mampu mencatatkan waktu terbaiknya. Namun di sesi latihan kedua, pembalap asal Spanyol itu mempu membalasnya untuk menjadi yang tercepat. Lorenzo sangat puas dengan perfomanya di sesi latihan dan merasa mendapatkan suntikan motivasi untuk melanjutkan perfoma terbaiknya di sesi latihan berikutnya.

"Ini hari pertama yang sangat bagus. Saya sangat termotivasi untuk balapan di sini dan merasa lebih baik dari tahun sebelumnya. Sedikit lebih cepat dan hasil yang sempurna saat ini," ujar Lorenzo.

"Kami memulai hari ini (kemarin) dengan sangat kuat dan saya merasa sangat yakin motor saya bisa bekerja dengan baik di sini," jelasnya dikutip situs MotoGP, Sabtu (6/11/2010).

Dengan catatan waktu yang impresif, Loreno berharap bisa menutup akhir musim ini dengan membukukan kemenangan untuk kesembilan kalinya.

"Kami akan mencobanya. Kami tahu ini tidak akan mudah karena Casey sangat cepat di sini dan Dani juga akan iktu bersaing. Begitu juga dengan Valentino yang akan sangat cepat di balapan nanti. Lihat saja nanti apa yang terjadi di sesi latihan berikutnya," tandasnya.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger