Kisah Sukses Gamal dan Audrey

Written By Papareysa on Jumat, 05 November 2010 | 22.58

Kisah Sukses Gamal dan Audrey - Setelah Justin Bieber serta Sinta dan Jojo, kini muncul lagi penyanyi pendatang baru yang berawal dari situs Youtube yaitu Gamal dan Audrey. Namun penyanyi pendatang baru Gamal dan Audrey tersebut mengaku bahwa inspirasi mereka datang dari penyanyi luar yakni Esmee Denters, jadi bukan ikut-ikutan latah mengikuti Sinta dan Jojo serta Justin Bieber. Berikut ini adalah Kisah Sukses Gamal dan Audrey tersebut.

"Inspirasi kita bukan Justin Bieber. Sebelum Justin, ada fenomenal lain penyanyi luar namanya Esmee Denters dia nyanyinya tuh cupu (aneh), jelek, tapi keren. Dia langsung dikontak sama Justin Bieber. Dari situ semua orang bikin cover buat iseng," tutur Gamal bersama Audrey dan Cantika.

Kini Gamal dan Audrey sudah digandeng Cantika untuk berkolaborasi melahirkan sebuah single Putus Saja yang diciptakan Gamal, Harry Budiman serta Johandi Yahya, melalui label rekaman Sony Musik. Soal musikalitas yang dibawa oleh ketiga remaja ini, kata Cantika, beruntung masing-masing punya selera yang sama dengan jenis musik R&B.

"Kita dengerinnya sih sama-sama suka dengan R&B. Jadi menyatukannya enggak susah banget. Penyanyi yang kita suka Beyonce," ujar Cantika.

"Gue sih mungkin lebih ikut ke musik-musik luar negeri. Gue suka Chris Brown. Gue suka dengan nyanyi yang ribet, yang beat-beat gitu. Gue suka dengan penyanyi yang enerjik tapi bisa kontrol suara," lanjut Gamal.

Demam Gamal-Audrey-Cantika di dunia maya, akhirnya membawa ketiga remaja ini tampil di acara Pemilihan Puteri Indonesia 2010 menyanyikan lagu Putus Saja. Sebelumnya, Gamal dan Audrey pun pernah diundang tampil di acara Harmoni yang tayang di SCTV pada 20 Agustus lalu. Gamal menegaskan, konsep bermusik mereka bertiga tidak terikat dalam sebuah grup trio, melainkan hanya kolaborasi semata.

"Kita sebetulnya bukan trio, tapi seperti kolaborasi saja," ungkap Gamal. "Kita buat single dulu. Ke depannya bebas. Bisa solo, duo, bahkan bisa saja trio. Kita belum tahu juga," tandas Cantika.

Dibilang artis Youtube karena ketiga remaja yang masing-masing punya nama lengkap Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail sudah bikin label besar Sony Music terpesona dengan aksi trio ini saat tampil di video youtube.

Gimana ceritanya bisa digandeng Sony? Cantika menjelaskan kronologisnya.

"Aku sebelumnya belum kenal mereka (Gamal dan Audrey). Aku lihat mereka di Youtube. Aku lihat mereka bagus banget nyanyinya, terus aku lihat video lainnya. Aku bilang ke manajer, coba cek deh video anak-anak ini bagus banget. Pas manajer aku lihat tertarik. Aku langsung hubungi Gamal di Facebook," jelas Cantika bersama Gamal dan Audrey di kantor Sony Music, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa(12/10/2010).

Awalnya memang dua bersaudara Gamal dan Audrey-lah yang membuat heboh masyarakat Youtube. Mereka menyanyikan lagu Break Your Heart (Taio Cruz), Lucky (Jason Mraz), Poker Face (Lady Gaga), dan yang paling banyak dilihat yakni saat mereka menyanyi lagu Telephone milik Lady Gaga sebanyak 955.278 penonton. Hanya bermodalkan gitar, mereka berdua bisa membawakannya dengan baik. Padahal menurut Gamal, dia dan adiknya Audrey tidak pernah mengasah vokal dengan serius.

"Kita engak pernah les vokal. Ini dari keluarga dan lingkungan saja seperti gereja misalnya," Kata Gamal. "Pokoknya kita senang dengerin musik dan nyanyi-nyanyi di rumah enggak jelas gitu. Jadi, waktu itu memutuskan bikin Youtube gara-gara di sekolah lagi ngetrend, di Amerika dam Filipina bikin cover lagunya bagus-bagus tapi yang nyanyi orang-orang biasa," lanjutnya.

Di bawah naungan Sony Music, kini ketiga remaja ini sudah menghasilkan karya terbaru yakni single Putus Saja, yang akan dirilis bulan Oktober ini.

"Genrenya pop-dance. Pengen beri warna musik Indonesia. Selama ini kan melow-melow, melow Melayu. Kita anak muda pengen sesuatu yang baru. Masak gini-gini terus, bosen amat!" ungkap Gamal.

Dan berikut ini adalah Video Gamal dan Audrey di Youtube dengan lagunya Lady Gaga yang berjudul Telephone:



Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger