Inilah Patung Firaun usia 3.400 tahun

Written By Papareysa on Jumat, 05 November 2010 | 21.56

Arkeolog temukan Patung Fir'aun usia 3.400 tahun - Entah alat apa yang dipakai oleh arkeolog dalam menentukan usia sesuatu, sebelumnya para Arkeolog Temukan Rok Purba Usia 5.900 Tahun, dan sekarang para arkeolog kembali menemukan Patung Firaun usia 3.400 tahun. Berita terbaru mengatakan bahwa patung Firaun yang bernama Amenhotep III yang berusia 3.400 tahun telah ditemukan, patung tersebut berkepala elang, perlambang Dewa Matahari.

Bagian patung batu berwarna merah tersebut ditemukan di makam Kuil Amenhotep III di Luxor, selatan Mesir. Artifak tersebut menunjukkan bahwa Firaun yang paling berkuasa tersebut duduk bersama dengan Dewa Matahari Ra-Harekhti.

"Patung ini merupakan patung terindah yang pernah digali di makam kuil," ujar ketua arkeolog Zahi Hawass, seperti dilansir AFP, Jumat (5/11/2010).

Bulan lalu, sebuah patung yang sama yang menggambarkan Firaun bersama pemimpin Dewa Amun ditemukan di area yang sama. Amenhotep III berkuasa di Mesir sekira tahun 1390 dan 1352 Sebelum Masehi, dan diyakini merupakan salah satu periode keemasan dari sejarah Mesir kuno.

Dia pun diyakini sebagai kakek dari Tutankhamun, menurut hasil tes DNA scan komputerisasi tomografi pada mumi raja kecil yang terkenal itu pada 17 Februari. 
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger