Penguin jadi HOMO jika kesepian

Written By Papareysa on Jumat, 22 Oktober 2010 | 03.32

Penguin jadi HOMO jika kesepian - Berikut ini merupakan berita tentang Penguin jadi HOMO jika kesepian, banyak studi yang menyebutkan bahwa hewan seperti penguin yang hidup di Antartika, Kutub Selatan, adalah satu dari sekian banyak hewan yang memiliki orientasi homoseksual alias penyuka sesama jenis. Seperti diketahui, saling menyukai sesama jenis ternyata tak hanya berlaku di kalangan manusia. Sebagian binatang seperti burung, jerapah juga terlibat hubungan sesama jenis.

Tapi sebuah studi terbaru menyebutkan bahwa Penguin memang sengaja berpasangan dengan sesama pejantan hanya saat mereka sedang kesepian dan bila mereka telah menemukan pasangan betina yang cocok mereka akan normal. Tak ada orientasi homoseksual pada penguin, Penguin jadi HOMO jika kesepian saja.

Berdasarkan penelitian pada Penguin yang dilakukan di Centre for Functional and Evolutionary Ecology Montpellier, Perancis, perilaku berpasangan dengan sesama jantan dilakukan bila penguin berada dalam kondisi yang dalam istilah para peneliti disebut 'Kesepian'. Memang pola mereka saat bersama dengan sesama pejantan tak jauh berbeda saat mereka melakukan 'flirting' dengan betina, sehingga terkesan mereka berorientasi penyuka sesama jenis.

Tak heran jika hampir seperempat koloni penguin di Antartika terlihat memiliki partner sejenis. Demikian dilansir Telegraph, Kamis (21/10/2010). Dalam sebuah koloni Penguin, jumlah betina sangat terbatas, sedangkan pejantannya memiliki level hormon testosteron yang tinggi.

Profesor Stephen F Dobson, salah seorang peneliti dari studi yang diterbitkan dalam jurnal Ethologi itu, mengatakan jumlah pasangan seks sesama jenis sebenarnya lebih rendah dari yang diharapkan. Ketika koloni dipelajari dari waktu ke waktu ia menemukan semua 'gay' penguin tetap memilih pasangan heteroseksual.

"Saya menemukan bahwa tingkat pasangan homoseksual lebih rendah dari yang dipikirkan sebelumnya," katanya.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger