Sea Games 2011

Written By Papareysa on Jumat, 04 November 2011 | 02.24

Seperti yang kita ketahui bahwa tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah Sea Games 2011 yang ke-26, karena Sea Games merupakan singkatan dari South East Games maka bisa langsung ditebak bahwa para peserta dari Sea Games 2011 ini tentu saja adalah Negara di kawasan Asia Tenggara. Dan yang menggembirakan adalah pada tahun ini Indonesia lah yang menjadi tuan rumahnya setelah sebelumnya pada tahun 1979, 1987, dan 1997 juga menjadi tuan rumah. Sea Games 2011 atau yang biasa disebut dengan Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara 2011 ini nantinya akan diikuti oleh beberapa negara Asia Tenggara antara lain: Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor leste, dan juga Vietnam.

Tempat penyelenggaraan Sea Games 2011
Untuk mengurangi biaya operasional serta memudahkan panitia dalam berkoordinasi maka disepakati bahwa Sea Games 2011 diadakan di dua kota yaitu Palembang dan juga Jakarta. Untuk di Palembang sendiri akan dipusatkan di Jakabaring Sport City dan untuk di Jakarta akan dipusatkan di Senayan Sport Complex, sementara stadion utama berlangsungnya Sea Games 2011 adalah Stadion Gelora Sriwijaya atauu yang biasa disebut dengan Stadion Jakabaring. Stadion ini nantinya akan menampung seluruh atlet dari 11 negara yang ikut memeriahkan Sea Games 2011 di sebuah wisma atlet yang luasnya 45.000 meter persegi.

Waktu dan Jadwal Sea Games 2011
Sea Games 2011 akan dilaksanakan pada tanggal 11-22 November 2011, tanggal 11 dipilih karena ini adalah hari yang istimewa karena menunjukkan 11-11-11 dan semoga saja dengan hari istimewa tersebut itu nantinya Indonesia bisa memperoleh emas sebanyak-banyaknya. Dengan total 545 medali emas dan juga 44 cabang olahraga yang dipertandingkan bukan tidak mungkin Indonesia sebagai tuan rumah Sea Games 2011 ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Maka dari itu marilah kita bersama-sama mendukung Indonesia pada perhelatan Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara 2011 ini sebagai pengobat karena kita telah gagal lolos Piala Dunia.

Dan menurut informasi yang kami terima, nantinya di Jakarta akan diselenggarakan beberapa cabang pertandingan Sea Games 2011 yaitu: panahan, bulutangkis, bola basket, bowling, canoing, balap sepeda, equestrian, anggar, sepakbola, futsal, judo, karate, rowing, layar, taekwondo, tenis meja, wushu, kempo, pencak silat, perahu naga, paragliding, serta vovinam. Disisi lain di Palembang sendiri adalah baseball, biliar dan snooker, tinju, sepakbola, senam, sepak takraw, menembak, softball, tenis dan soft tenis, voli indoor, voli pantai, angkat besi, gulat, catur, fin swimming, petaque, ski air, bridge, sepatu roda dan panjat tebing.

Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai penyelenggaraan Sea Games 2011 yang nantinya akan diselenggarakan di Indonesia, makanya kita sebagai bagian dari bangsa ini marilah sama-sama untuk mendukung Indonesia pada Sea Games 2011 agar nantinya Indonesia bisa mendapatkan perolehan medali emas terbanyak.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger