Tanda Orang Hamil | Foto Ibu Hamil

Written By Papareysa on Kamis, 13 Januari 2011 | 05.18

Tanda Orang Hamil | Foto Ibu Hamil - Jika anda belum punya istri atau belum pernah mengalami yang namanya hamil, berikut ini adalah tulisan tentang Tanda Orang Hamil serta Foto Ibu Hamil yang bisa anda baca agar nantinya anda tidak kaget ketika sedang hamil. Pada awal kehamilan memang terjadi sedikit keanehan terhadap ibu hamil, anda bisa melihat Foto Ibu Hamil agar mengetahui seperti apa orang Hamil itu.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas tentang Tanda orang hamil serta Foto Ibu Hamil anda bisa membacanya dibawah ini agar anda bisa mengetahuinya lebih jelas dan agar tidak kaget saat anda hamil nanti.

1. Sering Buang Air Kecil
Keadaan ini berlangsung dalam dua periode, periode hamil muda dan periode hamil tua. Setelah usia kehamilan 12 minggu, rahim sudah mulai berada dua jari di atas rongga panggul, sudah masuk ke rongga perut. Pada saat itu rahim akan menekan kandung kemih. Tak heran, Moms lebih sering ingin buang air kecil.

2. Perut Membesar
Disebabkan adanya pertumbuhan janin. Pada kehamilan 20 minggu bagian teratas rahim sejajar dengan pusar (umbilicus).

3. Sakit Perut Bagian Bawah
Perut terasa kencang seperti mau BAB, atau merasa sakit pada perut bagian bawah. Akan dirasakan pertama kali pada usia kehamilan 16-18 minggu akibat kontraksi.

4. Payudara Kencang dan Membesar
Juga dipengaruhi oleh peningkatan hormon saat hamil yang menimbulkan pelebaran pembuluh darah dan memberi nutrisi pada jaringan payudara. Perubahan ini akan dirasakan setelah usia kehamilan 3 bulan.

5. Kaki dan Tangan Membengkak
Tidak dialami oleh semua ibu hamil. Tapi, kaki membengkak itu wajar asalkan tekanan darah pada Moms ada pada batas normal. Hal ini diakibatkan oleh perubahan volume darah yang otomatis akan bertambah dua kali lipat untuk memenuhi kebutuhan janin sehingga beban jantung bertambah berat.

6. Lebih sensitif
Kondisi seperti ini biasanya tergantung dari kesiapan Moms untuk hamil. Kadang-kadang Moms jadi pemarah, malas dandan atau malas beraktivitas, juga cenderung sensitif. Perubahan perilaku Moms ini disebabkan karena produksi hormon progesteron dan estrogen yang cenderung naik turun.

7. Sulit berkonsentrasi
Beberapa ibu hamil akan menjadi pelupa atau sulit berkonsentrasi selama kehamilannya. Tubuh Moms terus bekerja secara berlebihan untuk perkembangan janin sehingga menimbulkan blok dalam pikiran Moms.

8. Perubahan Kulit
Saat hamil sering kali timbul melasma seperti flek kehitaman di wajah, di lipatan-lipatan tubuh seperti ketiak dan leher, bahkan timbul garis tengah dan memanjang pada permukaan kulit perut.

9. Pertumbuhan Rambut dan Kuku
Perubahan hormonal menyebabkan kuku akan tumbuh lebih kuat dan rambut akan tumbuh lebih banyak. Bahkan rambut bisa tumbuh pada tempat yang tidak diinginkan seperti wajah atau perut.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger