Kreatif Dalam Promosi Produk

Written By Papareysa on Kamis, 04 November 2010 | 04.03

Kreatif Dalam Promosi Produk - Sebagai seorang pebisnis, Kreatif Dalam Promosi Produk merupakan salah satu kunci sukses dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif tiap harinya. Setiap pebisnis harus yakin serta berani dalam mempromosikan produknya walaupun itu sangat sulit. Selain itu, terlibat aktif atau membangun komunitas usaha adalah jalan yang juga apik dalam mempromosikan suatu produk karena bergabung dalam suatu komunitas makan tentunya akan lebih mudah dalam mempromosikannya. Produk baru bisa ditawarkan kepada pasar secara kolektif dengan sesama komunitas.

Dengan cara diatas, maka juga akan memudahkan pebisnis dalam membeli bahan baku untuk mengatasi masalah biaya produksi yang tinggi karena dengan membeli bahan baku secara kolektif melalui komunitas usaha, maka harga jual produk juga akan kompetitif. Salah satu kesulitan produk dalam menggaet pasar adalah harga jual yang tinggi karena biaya produksi tinggi akibat dari pembelian bahan baku dalam jumlah kecil.

Dan berikut ini adalah Cara Kreatif Dalam Promosi Produk agar mudah diterima dan dilirik pasar:

Kerja sama pemasaran dengan hotel
Dengan tergabung dalam komunitas usaha, Anda bisa memasarkan produk bersama sejumlah produk lainnya yang bervariasi melalui hotel. Tentunya, Anda juga perlu menganalisa pasar, apakah produk serupa sudah dipromosikan melalui hotel yang menjadi sasaran Anda.

PHRI (Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia) bisa menjadi sarana promosi produk. Hubungi PHRI, bangun kerja sama promosi produk, agar produk Anda bisa dipasarkan melalui sejumlah hotel anggotanya. Selain itu, sektor pariwisata juga memberikan peluang promosi usaha produk lokal. Hotel sebagai salah satu sarananya, bisa menjadi mitra bisnis pelaku usaha di sekitar lokasi hotel tersebut berdiri. Apalagi jika produk tersebut mengangkat kekhasan daerah setempat. Ini akan menjadi nilai jual tersendiri sekaligus promosi wisata daerah. Jadi, datang saja ke hotel setempat dengan membawa sampel produk untuk membicarakan peluang kerja sama yang tepat.

Komunikasi dengan baik kepada pelanggan
Komunikasi yang buruk menyebabkan kegagalan pemasaran produk baru bagi pebisnis pemula. Karenanya, pebisnis pemula perlu mengasah keterampilan berkomunikasi untuk kebutuhan pemasaran dan promosi produk. Ketika mengenalkan produk kepada segmen pasar potensial, Anda perlu mengandalkan kemahiran berkomunikasi.

Berikan informasi produk selengkap-lengkapnya
Pebisnis pemula harus lebih kreatif dalam segala hal. Termasuk dalam menggali keunikan dan keunggulan produknya. Berikan informasi selengkap-lengkapnya kepada konsumen seputar produk Anda. Dengan begitu, konsumen mendapat pesan yang jelas tentang manfaat atau keunikan produk Anda.

Menggali informasi produk lebih mendalam, lalu menyebarkannya kepada konsumen merupakan salah satu cara membangun imej. Kreativitas pemasaran lagi-lagi dibutuhkan di sini. Tak ada yang bisa membatasi Anda untuk bereksplorasi dengan berbagai media informasi, dan cara-cara kreatif unik yang khas. Kembali lagi kepada prinsip awal, kreatif dan berani.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger