Hari AIDS Sedunia

Written By Papareysa on Rabu, 01 Desember 2010 | 00.34

Hari AIDS Sedunia - Hari ini yaitu tanggal 1 Desember 2010 merupakan Puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia yang serta merta dirayakan oleh seluruh orang di penjuru dunia. Namun peringatan ini bukan penuh suka cita melainkan hanyalah duka yang mendalam terhadap bertambahnya penderita AIDS di dunia ini. AIDS adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV sudah banyak memakan korban, dengan semangat Hari AIDS Sedunia ini mari kita bersama-sama untuk memerangi AIDS dan bukan untuk memerangi para penderita AIDS!!

Jumlah penderita AIDS di Indonesia sendiri kini telah mencapai sekitar 21.770 orang berdasarkan data Kementerian Kesehatan, jumlah kasus AIDS (kumulatif) sampai Agustus 2010. Seperti yang kita ketahui bahwa AIDS adalah singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome, bisa dilihat bahwa AIDS ada hubungannya dengan penurunan sistem imun tubuh. Sistem imun tubuh ini sangat diperlukan untuk menjaga tubuh dari serangan penyakit setiap saat. Apabila tubuh diserang oleh penyebab penyakit maka sistem imun tubuh akan aktif oleh karena adanya "benda asing" dalam tubuh dan akan terbentuk suatu antibodi yang akan membunuh atau mengurangi "benda asing" tersebut.

Bayangkan bila tubuh kita tidak ada sistem imun tubuh maupun antibodi, semua jenis penyakit dapat dengan mudah menyerang tubuh kita! Inilah yang sering menimbulkan kematian pada penderita AIDS yang disebut juga sebagai infeksi oportunistik. Jadi, kematian umumnya bukan karena AIDS itu sendiri, tapi karena infeksi penyakit lain yang datang bertubi-tubi yang terdiri dari satu atau bahkan gabungan dari macam-macam penyakit. Bahkan flu biasa dapat menyebabkan kondisi yang cukup parah pada penderita AIDS. Jadi, ada baiknya seorang penderita AIDS menjaga kesehatannya dengan hati-hati dan menghindari sumber-sumber penyakit.

Nah, itulah tadi beberapa keterangan singkat tentang Bahaya AIDS bagi tubuh kita. Semoga kita tidak sampai tertular ataupun terinfeksi penyakit ini, mari dengan semangat Hari AIDS sedunia ini kita bersama-sama memerangi AIDS karena penyakit ini sungguh berbahaya dan merupakan salah satu dari 10 penyakit paling misterius di dunia.

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger