VIDEO Penampakan Komet Hartley 2

Written By Papareysa on Kamis, 21 Oktober 2010 | 04.02

VIDEO Penampakan Komet Hartley 2 - Seperti yang ramai diberitakan kemarin tentang Munculnya Komet Hartley 2 malam ini, maka pagi ini saya pun menyempatkan diri untuk bangun pagi-pagi sekali, dan untunglah saya sudah bangun sejak jam satu dini hari tadi untuk mengamati kemunculan Komet Hartley yang merupakan fenomena alam ini. Tapi apa boleh buat ternyata niatan saya untuk melihat komet tersebut harus kandas karena di daerah saya sekarang langit mendung, jangankan komet Hartley, bintang aja tidak ada yang muncul satupun di langit.

Dan untuk mengobati kekecewaan saya ini akhirnya saya langsung saja untuk meluncur ke Youtube untuk menyaksikan seperti apa sih komet Hartley 2 yang ramai dibicarakan itu. Hmmm....dan sukurlah saya bisa melihatnya disana, lumayan bisa sedikit mengobati rasa penasaran saya serta saya juga bisa membawakan VIDEO penampakan Komet Hartley 2 ini kepada anda, meskipun anda bisa menemukan lebih banyak lagi di Youtube.

Beberapa waktu lalu dkabarkan bahwa sebuah komet yang cukup terang akan terlihat di langit timur laut malam ini. Komet yang sangat cerah jarang terjadi, karena hanya sekali dalam 3 sampai 5 tahun. Untuk beberapa malam di pertengahan pekan, Comet 103P/Hartley 2 akan sempurna berada dalam lingkaran bintang terang yang membentuk konstelasi Capella.

Peta langit ini bisa menunjukkan tempat komet, jika cuaca dan kondisi pencahayaan memungkinkan. Tapi teropong atau teleskop kecil disarankan untuk mendapatkan kondisi tampilan terbaik. Komet yang sangat cerah jarang terjadi, hanya satu dalam setiap tiga sampai lima tahun.

Komet Hartley 2 ditemukan oleh astronom Australia Malcolm Hartley 24 tahun yang lalu. Komet itu hanya beberapa hari akan terlihat cukup terang untuk ditemukan dengan teropong atau mata telanjang. Tidak seperti beberapa komet lain, Hartley 2 tidak pernah melintasi orbit bumi, sehingga akan berada tinggi di langit malam ketika mendekati bumi dalam jarak terdekat.

Komet akan paling dekat dengan bumi pada 20 Oktober dan paling dekat dengan matahari pada 28 Oktober. Pada jarak terdekat, Komet Hartley 2 hanya akan berjarak 0,12 unit astronomi atau 18 juta km dari bumi.

Dan berikut ini merupakan VIDEO Penampakan Komet Hartley 2 sebagai pengobat rasa penasaran yang mungkin ingin tau seperti apa sebenarnya Komet Hartley 2 itu, semoga berkenan.




Share this article :

2 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger