Video Hujan meteor orionid

Written By Papareysa on Kamis, 21 Oktober 2010 | 10.39

Video Hujan Meteor Orionid - Berita berikut adalah untuk melanjutkan berita tentang Puncak Hujan Meteor Orionid yang akan berlangsung besok tanggal 22 oktober 2010. Dan berikut ini akan saya sertakan Video Hujan meteor orionid yang terjadi pada tahun lalu yaitu 20 Oktober 2009, karena belakangan juga didaerah saya sering hujan sehingga kecil kemungkinan untuk melihat adanya hujan meteor orionid seperti melihat komet Hartley 2 yang terjadi pagi tadi, tapi ternyata sejak pukul satu dini hari mendung melanda daerah saya sehingga gagal sudah niatan untuk melihatnya.


Hujan Meteor Orionid adalah hujan meteor kedua yang menghujani bumi setelah pada bula mei kemaren ada Hujan meteor Eta Aquarid yang juga menghujani bumi. Hujan meteor Orionid sebenarnya bisa kita lihat setiap tahunnya mulai dari bulan oktober sampai november dan puncak dari hujan meteor Orionid akan terjadi pada 22 Oktober yaitu dini hari nanti. Baik hujan Meteor Orionid maupun Hujan meteor Eta Aquarid Keduanya berasal dari sisa debu komet Halley.

"Hujan meteor Orionids akibat perjumpaan bumi dengan sisa debu komet Halley setiap tahun terjadi pada bulan Oktober. Puncak hujan meteor Orionids sekitar 22 Oktober. Amati pada dini hari sampai subuh, walau mungkin terganggu cuaca dan cahaya bulan," demikian kata Profesor Riset Astronomi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin.

Sebelumnya Profesor Thomas juga mengatakan jika hujan meteor Orionids sendiri telah berlangsung sejak awal Oktober ini dan akan berakhir pada awal November. Hanya saja pada tanggal 22 Oktober dini hari, intensitasnya akan semakin besar, sekira puluhan meteor yang jatuh setiap jamnya.

Untuk melihat hujan meteor ini, lanjut Profesor Thomas, bisa dilakukan di mana saja selama langit cerah, tidak terganggun polusi cahaya dan menghadap rasi orion. Rasi orion itu, menurut Profesor Thomas berada tepat di atas kepala.

Dan berikut ini merupakan Video Hujan Meteor Orionid yang berhasil didapatkan pada tahun lalu yang saya bawakan dari Youtube, anda pun bisa melihat lebih banyak lagi disana, semoga Video hujan meteor Orionid berikut bisa mengobati rasa penasaran anda.


Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger