Inilah Video Kekerasan TNI di Papua

Written By Papareysa on Rabu, 20 Oktober 2010 | 00.20

Inilah Video Kekerasan TNI di Papua - Sejak beredarnya Video kekerasan oleh TNI di Papua dalam situs Youtube, kini Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hotma Marbun menegaskan pihaknya akan menindak lanjuti dan memproses secara hukum anggotanya jika terbukti benar melakukan tindak kekerasan terhadap salah satu anggota separatis di Papua, yang belakangan video kekerasan TNI di Papua tersebut mulai santer dibicarakan di dunia maya. Dan dibawah inilah video kekerasan TNI di Papua tersebut.

Dalam Video kekerasan oleh TNI di Papua itu, menunjukkan seorang pria asal suku Papua yang alat kelaminnya dipukul dengan sebatang benda tumpul saat diinterogasi oleh beberapa orang yang diduga anggota TNI.

Pria yang konon katanya merupakan anggota separatis itu lalu ditelanjangi. Salah satu interogator menindih dada pria tersebut dengan kakinya seraya menanyakan lokasi penyimpanan senjata. Setelah pria tersebut menjawab dengan menyebukan lokasi penyimpanan senjata ada di sebuah kandang babi, salah satu interogator berteriak, "Bohong, bohong."

Interogator lainnya, lalu menganiayanya dengan menggunakan sebatang benda tumpul yang diambil dari kobaran api dan mengepulkan asap. Hingga pria yang dicuragi anggota OPM itu mengerang kesakitan saat tindakan penganiayaan itu dilakukan berulang kali. "Kasus tersebut, akan kami seriusi dan kami selidiki. Tentunya jika memang betul itu anggota kami maka akan ditindak tegas," terang Pangdam di Jayapura, Selasa (19/10/2010).

Dia juga menegaskan, kekerasan dalam Video kekerasan oleh TNI di Papua yang marak diperbincangkan itu bisa saja dilakukan oleh oknum anggota TNI. Tetapi bisa saja yang melakukan bukanlah oknum anggota TNI, sehingga pengecekan kebenaran orang-orang yang terlibat dalam video tersebut sangat perlu dilakukan.

"Waktu yang dibutuhkan untuk mengecek kebenaran Video kekerasan oleh TNI di Papua itu, tidak lama sehingga dalam waktu dekat sudah bisa diperoleh hasilnya," lanjut Pangdam.

Dan inilah video kekerasan TNI di Papua yang sekarang lagi menjadi buah bibir banyak orang itu......



Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Indonesia Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger